Sukses

[VIDEO] Salat Berhadiah di Bengkulu, MUI: Islam Tak Mengajarkan

Langkah Walikota Bengkulu menjanjikan hadiah bagi warganya yang rajin salat berjamaah di masjid menuai kritik Ketua Umum MUI, Umar Shihab.

Tertarik mendorong warganya agar semakin rajin beribadah, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyiapkan hadiah sebagai ganjaran. Di antaranya paket umroh, haji dan mobil kepada warga yang rajin salat zuhur berjamaah di Masjid Akbar At-Taqwa Kota Bengkulu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/2/2014), sumber dana hadiah ini akan diambil dari APBD sebesar Rp 2,3 miliar. Helmi yakin salat mampu menjauhkan seseorang dari kegelapan seperti korupsi dan tindakan negatif lainnya.

Maka tak heran bila saat jadwal salat zuhur tiba, hampir seluruh PNS di lingkungan Pemda Bengkulu bersama warga langsung memadati masjid.

Namun kebijakan ini dikritik Ketua MUI Umar Shihab. Ia menegaskan, Islam tidak mengajarkan cara-cara seperti ini.

Kebijakan untuk memajukan masjid dan meramaikan umat untuk menjalankan salat berjamaah bisa dilakukan dengan beragam cara atau memberi motivasi positif dan mendidik. (Nfs/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Pro-Kontra Salat Jamaah Berhadiah di Bengkulu
Salat Berhadiah Haji, Ribuan Warga Bengkulu Penuhi Masjid
Rajin Salat Zuhur, Warga Bengkulu Diganjar Naik Haji Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini