Sukses

Roller Coaster Mendadak Berhenti, 16 Orang Terjebak 3 Jam

Bagai mimpi buruk jadi nyata. Tiba-tiba saja roller coaster yang sedang melaju berhenti di tengah lintasan. Penumpangnya pun terjebak 3 jam.

Bagai mimpi buruk jadi nyata. Itulah setidaknya gambaran saat wahana permainan Cheetah Hunt Roller Coaster di Taman Hiburan Busch Gardens di Kota Tampa, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat berhenti sebelum sampai di tujuan.

Ya, permainan pemicu adrenalin itu tiba-tiba berhenti berfungsi di tengah permainan. 16 Penumpang roller coaster itu pun terjebak selama 3 jam. Mereka tak dapat melakukan apa pun, selain duduk diam 'menikmati' indahnya pemandangan dari ketinggian, dengan hati dirundung negeri.

Menurut keterangan yang diberikan oleh pihak taman hiburan, roller coaster itu berhenti di dekat stasiun tempat menaikan penumpang.

"Cheetah Hunt Roller Coaster berhenti di kelokan pertama menuju tanjakan utama wahana itu, dekat dengan stasiun tempat menaikan penumpang pada pukul setengah 3 siang," ujar juru bicara Taman Hiburan Busch Gardens, Travis Claytor seperti dimuat di Daily Mail, Kamis (13/2/2014).

Saat mengetahui ada kerusakan, petugas wahana Cheetah Hunt langsung mencoba untuk menarik roller coaster tersebut kembali ke stasiun tempat para penumpang naik. Karena upaya tersebut tidak berhasil, petugas itu kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Tampa untuk meminta bala bantuan.

Bersama dengan pihak taman hiburan, petugas pemadam kebakaran Kota Tampa menurunkan para penumpang dari roller coaster menggunakan tangga truk pemadam kebakaran dan bucket truck -- truk 'berlengan' panjang yang di ujungnya terdapat ceruk yang dapat diisi orang .
 
Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam menyelamatkan para korban di hujan deras, angin kencang, serta sambaran kilat yang terjadi selama beberapa saat. Akhirnya pada pukul 18.00 waktu setempat, keenam belas penumpang tersebut berhasil diselamatkan setelah terjebak selama lebih dari 3 jam.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini. Para penumpang tidak terlihat stres. Mereka duduk dengan tenang saat roller coaster itu berhenti dan menunggu untuk diselamatkan," beber juru bicara pemadam kebakaran Kota Tampa, Jason Penny yang dikutip Liputan6.com dari NBC Miami.

Pihak taman hiburan belum dapat memastikan penyebab kerusakan roller coaster tersebut. Sampai saat ini wahana permainan Cheetah Hunt Roller Coaster masih ditutup.

Cheetah Hunt Roller Coaster merupakan salah satu wahana permainan yang dapat memacu adrenalin para penggunanya. Panjang lintasannya mencapai 4.400 kaki atau lebih dari 1.341 meter. Itu menjadikan wahana ini sebagai salah satu wahana berlintasan terpanjang di Taman Hiburan Busch Garden. (Ega/Tnt/Ein)

Baca juga:

Tinggal di Gedung Tertinggi Dunia Burj Khalifa, Tanpa AC dan Lift

Kisah Perjuangan Muslimah Malaysia Lawan Label `Teroris` AS

Terperosok ke Lubang, Pengendara Motor Tewas Terpental

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.