Sukses

Salat Berhadiah Haji, Ribuan Warga Bengkulu Penuhi Masjid

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjanjikan hadiah naik haji dan umrah gratis untuk warga yang rajin salat berjamaah.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjanjikan hadiah naik haji dan umrah gratis untuk warga yang rajin salat berjamaah. Mesjid Akbar At-Taqwa Kota Bengkulu pun sontak dipenuhi ribuan warga untuk menunaikan salat zuhur, Rabu (12/2/2014).

Barisan warga yang melakukan salat berjamaah pertama dalam penghitungan untuk 40 kali salat berturut-turut mendapat hadiah, terlihat meluber hingga ke luar mesjid.

Terlihat pula ratusan PNS di lingkungan Pemda Kota Bengkulu yang dimobilisasi dengan sistem absensi di tempat, sibuk mengumpulkan KTP dan tandatangan sebagai bukti kehadiran mereka di mesjid.

Said Sandjani (28) tenaga honorer pada Dinas Pemadam Kebakaran mengaku mendapat instruksi dari atasannya dan jika tidak hadir akan mendapat sanksi.

"Salat atau tidak yang penting kami sudah melakukan kewajiban datang ke sini dan absen di tempat," ujar Said.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, janji berupa hadiah naik haji gratis untuk mendorong warga agar mau datang ke mesjid dan melakukan salat berjamaah. Walikota sendiri menyiapkan hadiah kejutan berupa satu unit mobil Kijang Innova dan Honda CRV milik istrinya kepada warga yang rajin salat.

"Kalau ada yang mengatakan saya melakukan intervensi terhadap agama saya tidak keberatan. Karena memang Islam itu harus diintervensi," ungkap Helmi.

"Hadiah ini bukan lotre atau undian. Ini hanya motivasi dan penyemangat warga untuk salat berjamaah di Mesjid," terang Helmi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini