Sukses

Anggota Komisi Hukum Nasional Fajrul Falaakh Tutup Usia

Fajrul meninggal meninggal dunia di Rumah Sakit harapan Kita, Jakarta, akibat sakit gagal ginjal yang menerpanya

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia, Anggota Komisi Hukum Nasional M Fajrul Falaakh meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Adik Fajrul, M. Romahurmuziy, yang juga merupakan Sekjen Partai Persatuan pembangunan (PPP) mengungkapkan bahwa kakaknya itu tutup usia sekitar pukul 13.10 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat kakak kami tercinta, dosen FH UGM, anggota Komisi Hukum Nasional, H.M. Fajrul Falaakh, di RS Harapan Kita, jam 13.10 WIB," kata Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Rabu (12/2/2014).

Romy yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR itu menjelaskan jenazah kakaknya akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Jenazah disemayamkan Jl. Dato Tonggara no 8, Kramat Jati, Jaktim. Mohon doa dan mohon ikhlasnya," tutur Romy.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh yang juga merupakan kerabat Fajrul menjelaskan almarhum meninggal akibat gagal ginjal. Kini, almarhum sedang dalam perjalanan menuju rumah duka.

Fajrul lahir di Gresik, Jawa Timur, 2 April 1959. Almarhum memperoleh Satya Lencana Pengabdian 17 tahun dari Presiden RI 2004. Ia mengajar bidang hukum tata negara pada Program S1/S2 di Fakultas Hukum UGM.

Almarhum menikahi Ratih Hardjono, mantan sekretaris Presiden Abdurrahman Wahid. Pasangan ini dikarunia 2 putra.(Adm/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini