Sukses

Kantor Gubernur Riau `Dikepung` Asap

Asap tebal itu merupakan dampak dari kebakaran lahan yang melanda Riau sejak beberapa pekan terakhir.

Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, "dikepung" kabut asap. Asap tebal itu merupakan dampak dari kebakaran lahan yang melanda Riau sejak beberapa pekan terakhir.

"Sudah biasa, setiap tahun selalu begini," kata Ardian, pegawai negeri sipil yang bertugas sebagai akuntan di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Rabu (12/2/2014).

Gedung lama dan baru yang ditempati oleh Pejabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan itu hanya dapat dilihat dari jarak sekitar 1 kilometer. Kabut asap juga jelas mencemari ruang udara di sekitar halaman seluas 1 hektare pada sebelah barat dan timur bangunan.

Sejumlah karyawan tampak menggunakan masker saat berada di luar gedung. Namun banyak dari mereka justru tidak begitu mengkhawatirkan kondisi itu.

Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru sejak satu pekan, setelah sejumlah wilayah kabupaten/kota seperti Bengkalis, Meranti, Rokan Hilir dan Pelalawan serta Kabupaten Siak mengalami kebakaran lahan.

Aktivitas pemerintah masih berjalan normal. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyatakan saat ini wilayah ini dalam kondisi siaga bencana kabut asap akibat kebakaran lahan. (Ant/Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini