Sukses

Terancam Dicopot Ahok, Kepala Dishub DKI: Jabatan Itu Amanat

Bagi Udar Pristono, jabatan hanyalah amanah yang sewaktu-waktu bisa diambil oleh pemberinya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Prisono pasrah jika dicopot gara-gara masalah impor bus Transjakarta. Bagi Udar Pristono, jabatan hanyalah amanah yang sewaktu-waktu bisa diambil oleh pemberinya.

"Jabatan itu amanah. Apapun yang terjadi harus dijalankan. Saya mengikuti semua keputusan pimpinan. Kita serahkan semua kepada Allah," kata Pristono di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Impor bus Transjakarta dari China memang ramai disoal. Sebab, terdapat kerusakan pada beberapa bus itu. Beberapa bagian bus berkarat, padahal baru dioperasikan.

Namun, kata Pristono, permasalah ini sudah sedikit menemui titik terang. Sebab PT San Abadi sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) bersedia mengganti seluruh kerugian.

"Kita sudah lempar ke ATPM dan PT Sapta Guna soal kerusakan, dan mereka mau bertanggung jawab penuh," ujar Pristono.

Masalah impor bus Transjakarta dari China ini membuat geram Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang karib disapa Ahok ini bahkan mengancam akan mencopot Pristono dari Dishub DKI. (Eks/Ism)

Baca juga:
Jokowi Investigasi Karatan di Bus Transjakarta Baru
Bus Transjakarta Karatan, Ahok: Kadishub Mungkin Dipindahkan
Dishub DKI: Kerusakan Bus Transjakarta Tanggung Jawab Vendor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Udar Pristono

Video Terkini