Sukses

Mukjizat! Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Aljazair Cuma Cedera

Korban selamat kecelakaan pesawat Aljazair itu sepertinya benar-benar dinaungi dewi keberuntungan. Ia hanya mengalami cedera saja.

Jumlah korban tewas dalam kecelakaan pesawat militer di Aljazair dilaporkan pihak berwenang sebanyak 77 orang. Dengan 1 orang korban selamat. Bak mukjizat! Korban selamat itu sepertinya benar-benar dinaungi dewi keberuntungan.

"Orang yang selamat mengalami luka di kepala, dan dibawa ke rumah sakit," ujar juru bicara kantor Perlindungan Sipil di negara itu yang tak disebutkan identitasnya, sesuai dengan protokoler yang dimuat CNN dan dikutip Liputan6.com, Rabu (12/2/2014).

Selain menyebutkan kondisi korban selamat yang hanya cedera, juru bicara itu juga menuturkan, total penumpang dalam pesawat nahas adalah 78 orang bukan 103 orang seperti yang diberitakan sebelumnya. Juga bukan dengan data 52 orang meninggal dan lebih dari 2 lusin orang hilang.

Menurut beberapa media di Aljazair, pesawat Hercules C-130 yang jatuh di kawasan pegunungan di timur Aljazair itu membawa anggota angkatan udara Aljazair beserta keluarga.

Dari laporan radio Aljazair, pesawat itu diketahui ditumpangi oleh 99 tentara beserta keluarga, dan 4 kru pesawat. "Tak ada yang selamat," begitu laporan dari radio Aljazair.

Dalam sebuah penyataannya, Kementerian Pertahanan mengungkapkan bahwa pesawat itu terbang dari Tamanghasset di Aljazair selatan ke Constantine di timur. Namun diduga cuaca buruk yang menyebabkan jatuhnya pesawat itu. Radio pemerintah yang mengutip sumber militer juga membenarkan cuaca buruklah yang berada di balik kecelakaan itu .

"Ada badai salju di wilayah ketika pesawat itu jatuh," ujar saksi kepada jaringan radio itu.

Kini, pihak berwenang pun telah mulai berdatangan ke lokasi kecelakaan nahas itu.

"Sebuah tim investigasi telah dibuat dan dikirim ke tempat kejadian, untuk menentukan penyebab dan keadaan yang tepat dari kecelakaan tragis ini," sambung pernyataan dari Kementerian Pertahanan yang juga menyebutkan bahwa para pejabat militer sedang menuju ke lokasi kecelakaan.

Beberapa sumber menyebutkan, pesawat militer itu jatuh di Gunung Fertas, yang berjarak sekitar 500 kilometer arah timur Aljazair. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Kecelakaan Pesawat di Aljazair, 55 Mayat Ditemukan dan 1 Selamat

Tewaskan 100 Orang, Pesawat Aljazair Tabrak Gunung

Kecelakaan Pesawat di Aljazair, 100 Orang Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.