Sukses

Tewaskan 100 Orang, Pesawat Aljazair Tabrak Gunung

Para saksi mata mengatakan pesawat, yang diyakini berupa Hercules C-130 menabrak gunung dan jatuh.

Sebuah pesawat pengangkut militer Aljazair jatuh di Timur Laut negara tersebut dengan korban lebih dari 100 jiwa.

Stasiun TV Ennahar melaporkan, pesawat itu jatuh di kawasan pegunungan di dekat Oum al-Bouaghi setelah kehilangan kontak antara Konstantine dan Oum al-Bouaghi.

Dikutip Liputan6.com dari bbc.co.uk, Rabu (12/2/2014), pesawat tersebut lepas landas dari kota Ouargla menuju Konstantine, sekitar 350km dari ibukota Algiers.

Para saksi mata mengatakan pesawat, yang diyakini berupa Hercules C-130 menabrak gunung dan jatuh.

Seorang perwira militer yang dikutip kantor berita Aljazair, APS, Kolonel Lahmadi Bouguern mengatakan kemungkinan cuaca buruk dan angin keras yang menyebabkan pesawat mengalami kecelakaan.

Laporan-laporan menyebutkan, pesawat tersebut membawa personel militer dan keluarga mereka.

Sumber berwenang mengatakan seluruh penumpang yang berjumlah 99 orang dan empat awak tewas namun kepastian jumlah korban masih menanti pernyataan pihak berwenang.

Kecelakaan ini merupakan yang terburuk di Aljazair sejak jatuhnya pesawat Air Algeria tak lama setelah lepas landas di kota Tamanrasset tahun 2003 dan menewaskan 102 orang. (Ali)

Baca juga:

100 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Aljazair

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini