Sukses

[VIDEO] Persiapan Cap Go Meh, Klenteng Pulau Kemaro Berhias

Pulau Kemaro, Palembang berhias menjelang perayaan Cap Go Meh, menghiasi berbagai pernik-pernik khas Tionghoa.

Pengurus Klenteng Pulau Kemaro, Palembang, tengah sibuk menghiasi berbagai pernik-pernik khas Tionghoa menjelang perayaan Cap Go Meh. Setiap sudut klenteng dan halaman dipasang lampu-lampu lampion yang khas dengan warna merah.

Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (12/2/2014) memberitakan, panitia menjamin siapa pun yang melakukan persembahyangan di pulau ini berlangsung damai dan tentram. Pengunjung yang akan diperkirakan sekitar 60 ribu orang untuk melakukan persembahyangan.

Panitia menyiapkan angkutan perahu gratis berbagai ukuran sampai berakhirnya acara Cap Go Meh. Namun bagi yang ingin menyebrang dari kawasan Intirub Palembang juga dibuat jembatan buatan atau jembatan ponton menuju Klenteng Pulau Kemaro.

Pada malam acara puncak, akan diadakan ritual pemotongan kurban kambing warna hitam di altar makam Siti Fatimah. Siti Fatimah adalah seorang putri Kesultanan Palembang yang menikah dengan Tan Bun An, seorang putra dari kerajaan China yang tenggelam di Pulau Kemaro tersebut. (Dan/Eks)

Baca juga:

Arena PRJ akan Jadi tempat Perayaan Cap Gomeh
Pesta Kembang Api Warnai Tahun Baru Imlek di Pangkalpinang
Jelang Imlek, Klenteng di Bekasi Siap Bersolek dengan 600 Lampion


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.