Sukses

Si `Jago Merah` Ngamuk di Resort Ski, 200 Orang Tunggang-Langgang

Si 'jago merah' mengamuk di sebuah resort ski di Prancis. Bagimana bisa terjadi kebakaran di lokasi dingin dan bersalju?

Si 'jago merah' mengamuk di sebuah resort ski di Prancis. Bagaimana bisa terjadi kebakaran di lokasi dingin dan bersalju? Tapi yang pasti 200 orang yang tinggal di resort juga sekitarnya pun kalang kabut. Mereka pun dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"3 Orang belum ditemukan setelah api membesar dengan cepat di bangunan, menghancurkan atap," demikian seperti dilansir dari BBC yang dimuat News.com.au, Selasa (10/2/2014).

"Kami tidak tahu apakah mereka berada di lantai 9 atau telah dievakuasi," kata seorang pejabat yang tak disebutkan identitasnya.

Seorang wanita dilaporkan terluka parah, setelah melompat dari lantai 6 gedung untuk menghindari api yang membara di sebuah blok apartemen di resor ski Perancis Val D'Isere, dekat perbatasan Italia.

Orang-orang yang berada di sebuah sekolah dasar di dekatnya, juga turut dievakuasi demi keselamatan. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apa yang menyebabkan kebakaran di apartemen Les Jardins de la Balme yang bersalju itu.

Berdasarkan sebuah foto yang diposting di Twitter, pascakebakaran itu banyak sumbangan berupa pakaian hangat dan sepatu dari masyarakat. Tumpukan bantuan itu ditujukan bagi orang-orang yang terkena dampak insiden tersebut. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Amuk `Jago Merah`, Ibu dan 8 Anak Tewas Terpanggang di AS

Rumah Jompo Kebakaran, 3 Meninggal 30 Hilang

Ledakan di Pabrik Pupuk Seperti Nuklir, 2 Tewas dan 150 Luka



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini