Sukses

Walikota Surabaya Risma Minta 44 Karyawan KBS Jalani Tes

Penyelenggaraan test ini merupakan keinginan dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Di tengah polemik kematian hewan koleksinya, Kebun Binatang Surabaya (KBS) melakukan fit and proper test terhadap sebanyak 44 karyawan. Penyelenggaraan test ini merupakan keinginan dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang menginginkan pegawai KBS berjalan profesional karena diisi orang-orang yang terampil di bidangnya.

"Harapan kami, dengan hasil fit and proper test bagi karyawan kami itu, nantinya akan ditemukan karyawan yang memiliki keterampilan dan dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan kebutuhan, sehingga menghasilkan progres bagi KBS," ujar Direktur Keuangan KBS, Fuad Hasan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/2/2014).

Fuad menyatakan, hasil test ini bakal diumumkan dalam 2 pekan. Dia berharap, seluruh hasil tes terhadap 44 karyawannya itu dapat memenuhi harapan sekaligus mengisi posisi yang kosong di jajaran manajemen PDTS KBS.

"Karena ke depan nanti, pengelolaan PDTS KBS harus ditangani oleh mereka yang profesional, berkompeten, dan memiliki visi ke depan, agar KBS terus bergerak maju sesuai dengan harapan," tuturnya.
 
Di samping itu, Pemkot Surabaya juga akan mendapat semacam pelatihan bagaimana pengelolaan satwa dengan baik. (Ndy)

Baca juga:
Marius si Bayi Jerapah 2 Tahun Ditembak, Jadi Makanan Singa
Tak Ada Izin, Walikota Risma Sulit Beri Investasi KBS
Menhut Dukung Laporan Walikota Risma Soal Dugaan Korupsi KBS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.