Sukses

Rajin Salat Zuhur, Warga Bengkulu Diganjar Naik Haji Gratis

Hadiah 100 paket umrah, diberikan kepada warga yang melakukan salat zuhur pada hari Rabu di Mesjid Akbar At-Taqwa sebanyak 40 kali.

Ada kebijakan menarik yang disediakan Pemerintah Kota Bengkulu kepada warganya. Barang siapa yang rajin menunaikan ibadah salat di masjid bakal diberikan hadiah berupa umrah gratis. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 100 paket umrah gratis plus hadiah kejutan mobil diberikan secara cuma-cuma kepada warga.

"Kita siapkan 100 paket umrah gratis, 52 paket haji, serta mobil dinas yang dipakai oleh Bapak Walikota untuk warga yang rajin menunaikan ibadah salat di masjid," ujar Kabag Humas Pemkot Bengkulu DR Salahuddin Yahya di kantornya, Bengkulu, Senin (10/2/2014).

Hadiah 100 paket umrah, lanjut dia, diberikan kepada warga yang melakukan salat zuhur pada hari Rabu di Mesjid Akbar At-Taqwa Kota Bengkulu sebanyak 40 kali berturut-turut. Sementara hadiah berupa naik haji gratis diberikan bagi 52 warga. Sedangkan mobil dinas walikota merupakan hadiah kejutan.

Menurut Salahuddin,  jika nanti ternyata lebih dari 100 warga yang dinyatakan berhak mendapatkan umroh gratis maka akan disiapkan hadiah tambahan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

"Tidak ada pengundian dalam penentuan siapa yang diberangkatkan. Apalagi menggunakan kupon. Kita menghindari itu sebab akan bertentangan dengan syar'i Islam," pungkas Salahuddin. (Ndy)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.