Sukses

Rumah Sekretaris KPU Kerinci Dipasangi Mercon Raksasa

Setelah sebelumnya teror dialami rumah orangtua Ketua KPU Kerinci, Kali ini, teror diterima Sekretaris KPU Kabupaten Kerinci, Darmawi.

Suasana Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi kembali memanas jelang sidang paripurna DPRD atas penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Setelah sebelumnya teror dialami rumah orangtua Ketua KPU Kerinci, kali ini teror diterima Sekretaris KPU Kabupaten Kerinci, Darmawi.

Rumah Darmawi dipasangi mercon sebesar lengan orang dewasa dengan panjang sekitar 30 centimeter. Beruntung, mercon raksasa itu tidak meledak. "Kalau meledak, bisa saja mobil dan rumah saya terbakar," ujar Darmawi di Kerinci, Jambi, Senin (10/2/2014).

Darmawi menyebutkan, mercon yang belum diketahui siapa penaruhnya itu pertama terlihat usai salat subuh pagi tadi. "Mercon itu ditemukan dekat pagar mengarah ke mobil dan rumah, siap meledak," tegas dia.

Selain mercon, kata dia, ditemukan juga sebuah korek api yang diikat tepat di dekat sumbu kembang api. Lengkap dengan obat nyamuk yang sudah dihidupkan. Usai menemukan mercon raksasa itu, Darmawi langsung melaporkan ke Polres Kerinci. "Polsek Setinjau langsung datang dan mengamankan barang bukti," jelasnya.

Darmawi khawatir dan terancam atas teror itu. Karena ini merupakan teror kedua usai keputusan MK atas sengketa Pilkada Kerinci akhir 2013 lalu.

"Yang pertama saya mendapatkan ancaman melalui telepon dari nomor gelap yang mengatakan saya hati-hati. Saya tidak tahu siapa orangnya karena nomor baru," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Kerinci AKBP Abdul Mu'min membenarkan adanya kejadian di rumah Sekretaris KPU Kerinci itu. Abdul juga telah menginstruksikan anggotanya agar melakukan tembak di tempat karena teror itu termasuk upaya teroris.

Apalagi, kata dia, akibat tindakan itu sudah menganggu kenyamanan, dan kasus tersebut tengah dalam penyelidikan. "Teror mercon di rumah sekretaris KPU," jelas Abdul.

Kabupaten Kerinci, 12 jam perjalanan darat dari Kota Jambi saat ini tengah didera gonjang ganjing sengketa pilkada yang digelar 2013 lalu. Berbagai kejadian mengiringi proses penetapan bupati dan wakil bupati terpilih 4 Maret 2014 mendatang. Yang paling sering adalah kejadian kebakaran melanda sejumlah rumah dan fasilitas di daerah itu dalam jarak waktu berdekatan. (Ism/Sss)

Baca juga:

Sengketa Pilkada Kerinci `Panas`, Kantor Panwaslu-Rumah Terbakar

Beruang Terkam Ibu Rumah Tangga di Jambi

Anak Harimau Jambi Ditemukan Mati Tertembak di Bagian Mata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini