Sukses

Bang Yos-Aher Bahas Megapolitan, Jokowi Tak Dilibatkan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menemui mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menemui mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos. Pertemuan yang membahas wacana Megapolitan itu tanpa melibatkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Bang Yos mengatakan, pertemuan dengan Aher di Jakarta tidak direncanakan. Sebab, awalnya pertemuan akan digelar di Jawa Barat.

Pertemuan itu, ungkap Bang Yos, akan membahas masalah klasik di Jakarta seperti banjir dan macet. Hasilnya akan diberikan Bang Yos apabila Jokowi memintanya.

"Saya kasih masukan kalau Jokowi minta. Kalau enggak, saya nggak mau," kata Bang Yos usai pertemuan dengan Aher di Jalan Surabaya No 22, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2014).

Menurutnya, untuk menciptakan Proyek Megapolitan diperlukan lembaga yang memiliki otoritas untuk mengurusnya. Tanpa adanya lembaga pengontrol, sebuah rancangan besar selalu dicurigai berbagai kalangan.

"Harus ada lembaga yang dibangun dengan otoritas yang jelas. Konsep Megapolitan menguntungkan daerah penyangga. Penyangga akan mendapat madu bukan racun seperti saat ini," tandas Bang Yos. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.