Sukses

Tinggalkan Lapas dengan `Cadar`, Corby Gelisah

Saat meninggalkan Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali, terpidana 20 tahun penjara itu tampak menutup diri dengan menggunakan topi.

'Ratu Mariyuana' Schapelle Leigh Corby menghirup udara kebebasan mulai Senin (10/2/2014). Saat meninggalkan Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali, terpidana 20 tahun penjara itu tampak menutup wajahnya dengan menggunakan syal dan topi seperti 'bercadar.'

Menurut Kalapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Farid Junaedi, Corby merasa gelisah dengan banyaknya orang di luar Lapas. "Dia terlihat agak gelisah dan bertanya banyak sekali orang dan juga wartawan," ungkapnya.

Saat digeledah, sambung Farid, Corby hanya membawa pakaian dan peralatan bersoleknya. "Corby membawa baju dan peralatan bersolek, ketika akan keluar dia kan digeledah dulu. Setelah beres, baru dia boleh keluar," kata Farid.

Selepas meninggalkan Lapas, Corby akan tinggal sementara di rumah kakaknya Mercedes Corby. Bila nantinya Corby pindah alamat, maka harus melapor ke Bapas.

Corby mendapat pengawalan ketat petugas. Iring-iringan kendaraan yang membawa Corby langsung menuju kawasan Vila Santosa di Kerobokan. Lokasinya tak jauh dari Lapas Kerobokan. (Mut/Ism)

Baca juga:

Kontroversi `Ratu` Corby

Corby Akhirnya Bebas

Lika-liku Perkara Schapelle Corby

Keluar LP Kerobokan, Corby Didampingi Kakak Ipar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.