Sukses

Acara Pundi Amal SCTV, Mendikbud Periksa Gigi Murid SD

Hari Pers Nasional, Indosiar Peduli dan Pundi Amal SCTV, menggelar pelayanan kesehatan gigi bagi murid di SDN 01, 02, dan 20 Kota Bengkulu.

Citizen6, Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Indosiar Peduli, Pundi Amal SCTV, dan Yayasan OBI menggelar pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan gigi bagi murid di SDN 01, 02, dan 20 Kota Bengkulu.

Acara yang diselenggarakan pada 7 dan 8 Februari 2014 ini disambut dengan antusias oleh para siswa dari masing-masing sekolah. Di SDN 02 Bengkulu misalnya. Puluhan anak berseragam biru bercampur oranye ini duduk di tengah-tengah lapangan menunggu nama mereka diambil tanpa menghiraukan panasnya matahari yang membakar tubuh mereka.


Sumber dari @Indosiar_Peduli

Begitu pula saat tim Pundi Amal SCTV, Indosiar Peduli, dan Yayasan OBI hadir di SD 01 Pondok Cina dan 05 Padang harapan, kota Bengkulu. Tampak beberapa siswa yang menunggu giliran dengan wajah penasaran saat gigi teman sekelasnya mulai diperiksa oleh tim dokter.


Sumber dari @pundiamalsctv

Antusias yang sama juga tampak saat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meninjau langsung pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan gigi Pundi Amal SCTV dan Indosiar di SDN 20, Kelurahan Jalan Gedang, Kota Bengkulu. Kedatangan Pak Menteri disambut dengan penuh keceriaan oleh para siswa. Bahkan terlihat pada gambar di @Indosiar_Peduli, M Nuh tak sungkan memeriksa gigi salah satu siswa tersebut.


Sumber dari @Indosiar_Peduli

(mar)

Penulis
Maria

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.