Sukses

[VIDEO] Bendungan Katulampa Siaga III, Warga Diminta Waspada

Warga yang tinggal di bantaran Ciliwung harus waspada dengan naiknya air di Katulampa. Misalnya warga di Kampung Melayu, Jaktim.

Ketinggian air di Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 Februari 2014 petang, kembali naik di level 120 centimeter yang berarti status Siaga III. Naiknya permukaan air di bendungan ini menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor, Sabtu pagi hingga sore.

Diperkirakan sekitar 246 ribu liter per detik air mengalir ke Sungai Ciliwung. Setelah menempuh perjalanan 12 jam, Minggu (9/2/2014) pagi ini air itu sampai di Jakarta. Ini artinya warga yang tinggal di bantaran Ciliwung harus waspada. Misalnya warga di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, saat berita ini disusun ketinggian di Bendungan Katulampa berangsur turun. Namun karena cuaca di kawasan Puncak masih mendung dan terus berubah-ubah secara ekstrim, kemungkinan besar ketinggian air di Katulampa pun akan kembali berubah. (Ado/Han)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.