Sukses

Pria Australia Diduga Tewas Diserang Hiu Saat Memancing

Seorang lelaki diduga tewas diserang seekor hiu ketika sedang memancing bersama teman-temannya di lepas pantai selatan Australia.

Seorang lelaki berusia 28 tahun diduga tewas diserang seekor hiu ketika sedang memancing bersama teman-temannya di lepas pantai selatan Australia.

Para saksi mata mengatakan mereka melihat seekor hiu pada Sabtu (8/2/2014) siang, sebelum lelaki yang memancing itu hilang di dekat Adelaide.

"Saksi mata adalah mereka yang sama-sama memancing dengan tombak pada saat terjadi serangan," kata Mark Stuart dari Kepolisian Australia Selatan seperti dikutip BBC.

Regu penyelamat kemudian menyisir lokasi dengan menggunakan helikopter dan kapal, tetapi mereka belum menemukan jejak pria tersebut. Menurut polisi, pria itu berasal dari Adelaide.

Menyusul kejadian ini, polisi memberikan peringatan kepada pengunjung pantai untuk tidak berenang. Serangan hiu di Australia rata-rata menewaskan 2 orang setiap tahun.

Kematian seorang peselancar pada November 2013 membuat pemerintah Australia Barat memusnahkan hiu di pantai-pantai terkenal guna mencegah serangan. Namun, kebijakan itu ditentang pengunjuk rasa yang menggelar aksi di berbagai kota di Australia baru-baru ini. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.