Sukses

Sutiyoso: Raih 25 Rekor MURI, Wajar Kalau Saya Mau Jadi Presiden

Dari 25 rekor MURI yang diberikan kepadanya, salah satunya dianugrahkan atas prestasinya yang menjadi gubernur selama kepemimpinan 5 preside

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso atau yang karib disapa Bang Yos mengungkapkan, sudah sewajarnya berharap dapat menjadi presiden.

"Wajar kalau aku tanya kapan aku jadi presiden," ujar Bang Yos dalam kegiatan Pengajian Bulanan PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jumat (7/2/2014).

Sebab, ia mengaku dari 25 rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau Muri yang diberikan kepadanya, salah satunya dianugrahkan atas prestasinya yang menjadi gubernur selama kepemimpinan 5 presiden atau 2 periode dari 1997-2007. Mulai dari Presiden Suharto hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya dapat Rekor Muri karena prestasi saya. Selama kepemimpinan 5 presiden, saya masih saja jadi Gubernur DKI. Bayangkan," ungkapnya yang disambut tawa para hadirin.

Ia pun menambahkan, pada pemerintahan mendatang, siapapun presiden terpilih nantinya harus mampu menggerakkan Sumber Daya Manusia (SDM). Begitu juga dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang juga harus tetap diberdayakan dengan baik. Sehingga Indonesia mempunyai modal kuat untuk bergerak maju.

"Jadi kalau kita salah pilih pemimpin, maka kita akan nyesel 4 tahun kedepan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (Mvi)

Baca juga:
Bang Yos: Jangan Pilih Caleg Incumbent yang Suka Bolos
Bang Yos Imbau SBY Turun Tangan Bangun Waduk Raksasa Ciawi
Terkecil, Laporan Dana Kampanye PKPI Rp 19 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini