Sukses

Pesan Imlek SBY: Pemimpin Sejati Bukan Berpegang pada Keuntungan

SBY berharap, Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih tidak hanya memikirkan keuntungan semata.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pesan Pemilu 2014 di tengah umat Konghucu dan Tionghoa dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2565 tingkat nasional. SBY berharap, Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih tidak hanya memikirkan keuntungan semata.

"Saya menyambut baik perayaan tahun baru Imlek ini, yaitu pemimpin sejati berpegang pada cinta kasih dan kebenaran bukan pada keuntungan," kata SBY saat memberi sambutan Tahun Baru Imlek, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2014).

SBY menjelaskan, ini merupakan tahun politik. Karena tahun ini akan digelar Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Melalui Pemilu, rakyat akan memilih wakil-wakilnya untuk 5 tahun mendatang. Juga untuk memilih pengganti SBY dan Boediono 5 tahun mendatang.

"Kita semua berharap Presiden dan Wapres nanti akan menjaga amanah sesuai harapan. Para pemimpin yang mengedepankan rakyat dan tepat dalam mengambil keputusan dan kebijakan," ujar SBY.

Tema Imlek kali ini, kata SBY, juga mengingatkan kepemimpinan sejati menjadi pelayanan keteladanan. SBY mengingatkan, rakyat harus makin optimistis bahwa Indonesia yang makin maju akan dapat diwujudkan.

"Kita tidak boleh berhenti dalam memberi rambu-rambu moral," ucap SBY. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.