Sukses

Ada Kaos `Jokowi 2014` di Mobilnya, Jokowi: Diberi Orang Tadi

Sebuah kaos bertuliskan 'Jokowi 2014' dengan sketsa wajah Joko Widodo tergeletak di jok tengah mobil dinas sang gubernur.

Sebuah kaos bertuliskan 'Jokowi  2014'  dengan sketsa wajah Joko Widodo tergeletak di jok tengah mobil dinas sang gubernur. Lantas, apakah kaos berwarna putih yang tampak terbalut plastik dengan rapih itu menandakan semakin menguatkan pencalonan Jokowi sebagai capres oleh PDI Perjuangan?

Mantan Walikota Solo itu tak menjawab. Ia pun beranggapan tulisan di kaos tersebut tidak ada yang salah, walaupun maksud tulisan 'Jokowi 2014' sangat jelas menjurus pada pencapresan dirinya jelang pilpres 2014.

"Ya bener kan, ndak ada yang salah, sekarang kan memang tahun 2014, bukan  2013," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Lalu, dari mana asal kaos tersebut, Jokowi mengaku kalau kaos itu merupakan pemberian dari salah seorang simpatisan yang mendukung dirinya maju sebagai calon presiden. "Iya saya diberi sama orang tadi, yang di sini siang tadi," ujarnya.

Karena tak kuasa untuk menolak, Jokowi pun mengaku akhirnya menerima pemberian kaos tersebut. "Masa kan sudah diberi tapi ditolak, ya gimana dong," ucap Jokowi.

Setelah menerima pemberian kaos itu, apakah Jokowi akan memakainya? Mantan walikota Solo itu pun hanya tertawa dan masuk ke dalam mobilnya sambil tetap membiarkan kaos tersebut terbentang dan terlihat oleh para wartawan. "Kamu ini mancing terus," ucap Jokowi sembari senyum.

Berdasarkan info yang diperoleh Liputan6.com, kaos tersebut memang diberikan beberapa orang simpatisan Jokowi yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi for President 2014 atau Bara JP. Selain memberikan kaos, relawan tersebut juga memberikan sebuah buku karyanya kepada Jokowi dan berfoto bersama. (Tnt/Ali)

Baca juga:

Jokowi ke Lemsaneg untuk Amankan Dokumen Rahasia Jakarta

Jokowi Mendadak Datangi Lembaga Sandi Negara

Jokowi: Mau Murah Naik Metromini, Mau Pakai AC Naik BKTB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Capres