Sukses

[VIDEO] `Beruang Salju` Pukau Pengunjung Festival Es di Jepang

Pahatan es raksasa ini seakan bersaing dengan gedung-gedung tinggi di Kota Sapporo, Jepang.

Mulai beruang salju raksasa hingga gedung pencakar langit. Pahatan es raksasa itu seakan bersaing dengan gedung-gedung tinggi di Kota Sapporo, Jepang, baru-baru ini.

Festival es tahun ini memang meriah. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (6/2/2014), berbagai bentuk pahatan es dengan ukuran besar bisa dilihat di sana. Festival dibuka dengan iringan bunyi terompet dan permainan musik.

Para pembuat es ini berasal dari kalangan umum dan pasukan pertahanan Jepang. Mereka telah mengumpulkan lebih dari 6.000 truk berisi salju untuk dijadikan bahan pembuatan pahatan es yang mengesankan tersebut.

Hasilnya, upaya mereka memang tak sia sia. Pengunjung festival tak hanya datang dari penjuru Jepang, tapi juga dari berbagai negara di dunia.

Pada tahun ini, penyelenggara memperkirakan festival akan dikunjungi lebih dari 2 juta orang. Festival yang diadakan sejak Rabu ini akan berlangsung selama sepekan atau berakhir pada 11 Februari mendatang. (Ans/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Festival Es dan Salju Internasional ke-30 Kembali Digelar
VIDEO: Patung Psy Gangnam Style Ramaikan Festival Es di Cina
VIDEO: Serunya Festival Es di Cina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.