Sukses

Jenguk Anas di Rutan KPK, Saan Mustopa: Cuma Kangen-kangenan

Mantan Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mengaku tak bicara masalah politik saat menjenguk Anas Urbaningrum di Rutan KPK.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa kembali mendatangi Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saan datang untuk menjenguk koleganya, Anas Urbaningrum, yang kini ditahan karena kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Hambalang.

"Nggak bicara urusan politik. Cuma ngobrol biasa saja, kangen-kangenan," kata Saan di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014).

Saan yang hanya sebentar menjenguk Anas itu mengaku di dalam rutan tak membicarakan politik. Dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu dia hanya membicarakan topik yang umum.

Saan tiba di Rutan KPK pukul 11.15 WIB, keluar sekitar pukul 11.50 WIB. Menurut Saan, koleganya sewaktu masih di Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu masih melakukan kegiatan yang menjadi salah satu hobinya, yakni membaca dan menulis.

"Masih baca dan nulis-nulis," ujar Saan yang mengaku tidak membawa apa-apa saat menjenguk Anas.

Sebelumnya, istri Anas, Atthiyyah Laila, juga terlihat mengunjungi suaminya itu. Atthiyah lebih dulu datang sebelum Saan. Namun, Athiyyah hanya melempar senyuman saat ditanya awak media.

Anas sudah menjalani masa penahanan di Rutan KPK sejak 10 Januari 2014. Anas disangkakan KPK menerima gratifikasi proyek Hambalang dan proyek-proyek lain. (Ado/Ism)

Baca juga:

Adnan Buyung: Anas Sebut Ibas Saat Diperiksa KPK
Pemeriksaan Ibas, Anas: Tergantung Pertanyaan Penyidik KPK
KPK: Anas Tidak Sebut Ibas dalam Pemeriksaan
KPK: Silakan Anas Beritahu Soal Ibas ke Penyidik

Demokrat Larang Kader Jenguk Anas?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.