Sukses

Ahok `Galau` Pilih Naik BKTB atau Taksi Alphard

Ahok masih belum menentukan, mengingat cuaca di ibukota belakangan ini kurang bersashabat.

Ahok mengaku bingung apakah akan naik Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) atau taksi pada hari bebas kendaraan pribadi bagi PNS DKI. Namun, kemungkinan besar Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan menggunakan taksi dari rumahnya di Jakarta Utara menuju ke Balaikota di Jakarta Pusat.

"Jadi nanti hari Jumat naik taksi paling dari rumah," ungkap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Ahok kawatir, sebab kondisi cuaca Ibukota belakangan ini kurang bersahabat. Jika hujan masih mengguyur Jakarta pada hari bebas kendaraan pribadi Jumat depan, kemungkinan dia batal memanfaatkan BKTB yang melewati kompleks permukimanya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. "Tergantung hujan nggak hujan," kata Ahok.

Memang sebelum BKTB diluncurkan, Ahok mengaku akan menggunakan taksi Alphard menuju Balaikota setiap Jumat pertama tiap bulan. Pada 3 Februari kemarin, dia berjanji akan menggunakan BKTB 01 rute Pantai Indah Kapuk (PIK) - Monas bersama warga menengah ke atas lainnya yang tinggal di kawasan PIK.

Rencana Ahok menggunakan taksi itu berbanding terbalik dengan pernyataan sebelumnya yang mengaku mendukung penuh disediakannya BKTB khusus perumahan. Sebab, dengan jarak tempuh yang lebih cepat dan fasilitas nyaman, masyarakat khususnya di perumahan elite akan berlomba-lomba menggunakan BKTB.

"Ini maksa orang secara halus. Kalau naik bus lebih cepet maka saya turun dari mobil saya. Terutama tiap Jumat pertama awal bulan," kata Ahok beberapa waktu lalu. (Rmn/Eks)

Baca juga:
Ahok: Dishub DKI Bukan `Macan Ompong` Lagi
Jokowi: Mau Murah Naik Metromini, Mau Pakai AC Naik BKTB
JLNT Casablanca Rusak, Jokowi: Tanggung Jawab Kontraktor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini