Sukses

Gramedia dan RZ Bantu Korban Sinabung dan Banjir Manado

Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sejak November 2013 hingga kini membuat warga membutuhkan cukup banyak bantuan.

Citizen6, Jakarta.  PT Gramedia Asri Media bersama RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Sinabung dan banjir Manado pada Rabu, (05/02). Bantuan berupa 180 paket buku bacaan, 180 alat tulis, 180 paket selimut, 55 paket popok anak, 55 paket pembalut wanita, 180 paket multivitamin, 125 paket masker, 360 L minyak goreng, 76.500 gr sarden, 180 paket biskuit, 180 paket air mineral 1.500 mL, 900 pcs mie instant, dan 900 kg. Relawan yang diturunkan sebanyak 19 orang.

“Dana bantuan yang disalurkan bersumber dari dana CSR Gramedia. Kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian Gramedia dan RZ terhadap berbagai bencana yang kini sedang melanda Indonesia. Melalui kerja sama ini diharapkan beban warga korban bencana dapat menjadi lebih ringan,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Rabu (05/02).

Dalam penyaluran ini, Gramedia memberikan buku bacaan sebagai alternatif hiburan bagi anak-anak dalam mengisi waktu luang. “Kami menyambutnya dengan sangat gembira. Hadirnya buku bacaan di tengah-tengah warga korban banjir dapat menjadi alternatif hiburan yang mencerdaskan,” ujar Nur.

Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sejak November 2013 hingga kini membuat warga membutuhkan cukup banyak bantuan. “RZ telah bersinergi dengan para donatur baik perorangan maupun korporat untuk membantu warga korban Sinabung sejak awal erupsi, November 2013,” tambahnya.

Penyaluran bantuan untuk korban banjir Manado hari ini merupakan penyaluran yang kedua kalinya di periode ini. “Di bulan Januari lalu kami menyalurkan bantuan dan menurunkan relawan kepada korban banjir Manado. Alhamdulillah kami dapat kembali ke sana untuk menyalurkan bantuan,” jelas Nur.

Selama Januari 2014, RZ telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di 10 daerah yang terkena banjir, longsor dan erupsi Sinabung. Sebanyak 21.072 orang terbantu. “RZ akan terus berupaya untuk membangun sinergi guna meringankan beban warga yang tertimpa bencana,”pungkas Nur. (kw)

Penulis:
Sari Asih Rahmawati

Baca Juga:
Sinabung: Mengenal Aliran Piroklastik dan Awan Panas
Pengungsi Gunung Sinabung Masih Butuh Bantuan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.





 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini