Sukses

Jokowi Luncurkan 18 Unit BKTB untuk Perumahan Elite

BKTB jurusan Pantai Indah Kapuk-Monas mulai beroperasi. Agar warga perumahan elite beralih ke angkutan umum.

Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk-Monumen Nasional (Monas) mulai beroperasi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan beroperasinya 18 unit BKTB di kawasan Waterboom Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

"Dengan ini BKTB saya nyatakan resmi beroperasi," ucap pria yang karib disapa Jokowi itu sambil menekan tombol sirene, Rabu (5/2/2014).

Ketika sirene dibunyikan, satu per satu armada BKTB 01 jurusan PIK-Monas mulai bergerak. Jokowi dengan didampingi Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono kemudian mencoba menaiki salah satu bus BKTB 01.

Ia mengatakan, dengan adanya BKTB ini warga yang tinggal di perumahan, khususnya perumahan elite, mulai perlahan-lahan beralih dari mobil pribadi ke angkutan umum.

"Oleh karena itu rutenya dimulai dari perumahan besar, ini untuk mengubah dari pola mengendarai mobil sendiri," ucap Jokowi.

Titik-titik pemberhentian BKTB 01 PIK-Monas ini di antarannya Fresh Market Pluit-Ruko Cordova-RS. PIK-Taman Suaka Margasatwa Angke-Jembatan Muara Angke-Green Bay-Pantai Mutiara-SMKN 54-Landmark-Pakin-Gedong Panjang-Museum Fatahillah-Kota-Harmoni-Monas-Balaikota-Gambir-Tugu Tani-Telkom.

Tarif tiket yang diterapkan untuk BKTB 01 adalah sebesar Rp 6.000 dan beroperasi selama 17 jam, dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. (Ado/Ein)

Baca juga:
3 Kriteria Utama Direksi PT Transjakarta dari Jokowi
Rencana Transjakarta 24 Jam Diundur, Jokowi: Tunggu Bus Cukup
Jokowi Luncurkan Lagi 30 Bus Transjakarta Rute Pinang Ranti-Pluit
Ahok Siap Naik Bus dari Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini