Sukses

Tak Mampu Bayar Mahar Nikah Rp 3 Juta, Pria Gantung Diri

Lelaki bernama Abubakar Ahmed itu diduga frustasi berat karena tak kunjung mendapat uang.

Seorang pria di Nigeria dikabarkan bunuh diri lantaran tak mampu membayar mahar untuk pernikahannya. Lelaki bernama Abubakar Ahmed itu diduga frustasi berat karena tak kunjung mendapat uang mahar sebesar US$ 250 atau sekitar Rp 3 juta.

Seperti dimuat Emirates247, Rabu (5/2/2014), Ahmed ditemukan gantung diri di pohon, beberapa hari lalu. Polisi kemudian menyelidiki penyebab pria 24 tahun itu melakukan perbuatannya.

Hasil penyelidikan sementara menyebut Ahmed bunuh diri karena tak sanggup membayar mahar pernikahan untuk mempelai wanitanya. Pernikahan pun harus ditunda sampai pria itu memiliki Rp 3 juta.

Dugaan itu berdasarkan keterangan seorang sumber dekat yang tak disebutkan namanya. Sumber menyebut Ahmed bunuh diri setelah berencana melangsungkan pernikahan.

"Ahmed bunuh diri usai melamar calon istrinya," ujar sumber kepada penyidik Kepolisian Negara Bagian Kebbi, barat laut Nigeria.

Berbagai upaya pun dilakukan Ahmed, termasuk menagih hutang kepada teman-temannya. Namun usahanya tak membuahkan hasilnya. Pria yang bekerja di peternakan itu putus asa. (Riz/Ein)

Baca juga:

Terkuak, Penyebab `Musim Dingin 1 Dekade` pada Tahun 536 Masehi
Frustasi Dicerai Istri, Tukang Ojek di Serang Gantung Diri
6 Tewas 32 Luka di Luar Masjid Pakistan, Polisi: Bom Bunuh Diri!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.