Sukses

Gondangdia-Cikini Banjir, Tugu Tani Macet Total

Alhasil, kemacetan yang kerap terjadi di pagi hari di sejumlah titik itu menjadi kian macet.

Hujan semalaman membuat sejumlah titik di jalan-jalan utama Jakarta banjir. Alhasil, kemacetan yang kerap terjadi di pagi hari di sejumlah titik itu menjadi kian macet.

Pantauan Liputan6.com, banjir terjadi di depan Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, Rabu pagi (5/2/2014). Banjir terlihat mencapai ketinggian sekitar 30 centimeter.

Akibat banjir di depan TIM ini kemacetan mengular panjang ke arah Stasiun Cikini. Banjir juga menggenang ruas Jalan Wahid Hasyim menuju arah Stasiun Gondangdia. Banjir mencapai ketinggian 30-40 centimeetr.

Akibat banjir ini banyak kendaraan umum Kopaja dan sepeda motor yang nekat memutar balik kendaraan. Kemacetan kian parah. Efek domino dari banjir di lokasi ini membuat arus lalu lintas di simpul Tugu Tani menjadi macet total.

Kemacetan parah terjadi dari arah Jalan Kramat Raya menuju Gunung Sahari. Begitu juga yang menuju Tugu Tani, volume kendaraan sangat padat. Lalu lintas tidak bergerak.

Begitu juga yang menuju arah Gambir, Jakarta Pusat. Macet total. Sementara dari arah Kebon Sirih menuju kawasan Tugu Tani dan Senen juga terlihat macet parah. (Ism/Mut)

Baca juga:
Lapangan Banteng Banjir, Sekolah Ursula dan SMAN 21 Diliburkan
Banjir 60 Cm di Jalan Gunung Sahari, Lalu Lintas Tak Bergerak
Gangguan Sinyal di Stasiun Kota, KRL Menuju Jakarta Terhambat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.