Sukses

[VIDEO] Bentrok Sengketa Lahan, Warga Timika Pakai Panah Beracun

Sengketa lahan irigasi membuat 2 kelompok warga di Timika, Papua saling serang dengan menggunakan busur dan anak panah beracun.

Saling serang antara warga suku Dani dan suku Amungme di Timika, Papua, Selasa 3 Februari petang sempat membuat repot sejumlah anggota Polisi dan TNI. Sebab bentrokan kedua kelompok warga ini menggunakan anak panah yang beracun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (4/2/2014), meski aparat keamanan ini bersiaga untuk mengamankan, bentrokan tetap tidak bisa dicegah.

Bentrokan yang dipicu rebutan soal lokasi tanah untuk irigasi ini, merupakan bentrokan lanjutan pada Senin kemarin. Bentrokan ini mengakibatkan 5 orang terluka dan 4 di antaranya dari kelompok Amungme.

Bentrokan ini bahkan sudah berlangsung sejak tahun lalu karena pemerintah setempat tak mampu menyelesaikan lokasi irigasi yang disengketakan kedua kelompok warga ini. (Nfs/Tnt)

Baca juga:

[VIDEO] Bentrokan Warga di Timika, 1 Orang Tewas
10 Petani Ditahan, Warga Desa Dongi-Dongi Serbu Kantor BBTNLL
Bentrok Picu Kebakaran di Penjara Kolombia, 10 Tewas 40 Luka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.