Sukses

Bocah WN China Tewas Tergulung Ombak di Pantai Tanah Lot

Tiba-tiba ombak besar dartang, gadis cilik malang berusia 11 tahun itu pun hilang usai tergulung ombak.

Sedang asyik menikmati keindahan pantai Tanah Lot di Tabanan Bali, wisatawan asal China tergulung ombak. Tan Jia Tong, gadis cilik berusia 11 tahun itu pun hilang usai tergulung ombak.

"Korban yang sedang asik bermain-main di atas karang di samping barat Pura Penyawangan dekat enjung galuh itu, tiba-tiba tersambar ombak dari belakang, dan menghilang terbawa ombak," kata Kepala Divisi Humas Tanah Lot, Putu Erawan di lokasi, Bali, Selasa (4/1/2014).

Kejadian bermula saat Tan bersama kedua orangtuanya sedang berada di pinggir pantai yang terletak di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Pantai itu memang terkenal sangat menawan dengan Pura di tengah laut.

Tiba-tiba saja ombak besar datang menggulung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.50 Wita. Menyaksikan kejadian, orangtua korban sontak berteriak meminta tolong. Penyelamat pantai atau Balawista pun langsung berdatangan ke lokasi kejadian dan segera melakukan pencarian ke laut.

Karena ombak yang terlalu besar, gadis malang itu sulit ditemukan. Akhirnya, setelah dengan sabar mencari tim berhasil menemukan gadis itu. Namun, sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Menurut Erawan, sebenarnya pihak Pantai Tanah Lot sudah memperingati pengunjung soal cuaca dan ombak besar yang tidak bersahabat. Namun masih saja ada pengunjung pantai yang tak mematuhinya. "Tiap 5 menit sekali kami beritahu melalui pengeras suara," tukas Erawan. (Tnt/Ism)

Lihat juga:

Nenek di Bali Tewas `Ditelan` Banjir Saat Sembahyang
Kali Bekasi Meluap, Pelajar di Bekasi Hilang Terbawa Arus
[VIDEO] `Bak Sampah` Raksasa di Teluk Gong Jakarta Utara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini