Sukses

Rumah 1 Keluarga Thailand Ditembaki, 3 Bocah Kakak-adik Tewas

Tiga bocah kakak-beradik tewas ditembak di wilayah konflik Thailand selatan.

Tiga bocah kakak-beradik tewas ditembak di wilayah konflik Thailand selatan. Ibu mereka yang sedang dalam kondisi hamil juga terluka dalam insiden tersebut.

Dalam informasi yang dikutip Liputan6.com dari SMH.co.au, Rabu (5/1/2014), ketiga anak laki-laki itu ditembak sekembalinya mereka dari masjid di distrik Narathiwat pada Senin, 3 Februari malam waktu setempat. Ketiganya berumur 9 tahun, 5 tahun dan 3 tahun.

Sementara ayah dan ibu mereka yang sedang hamil juga tak luput menjadi sasaran tembak. Namun mereka lebih beruntung, nyawa keduanya selamat.

Belum diketahui motif penembakan tersebut. Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas penembakan itu.

"Saya belum bisa mengonfirmasi apakah penembakan itu terkait dengan pemberontakan melawan pemerintah Thailand," ungkap juru bicara militer wilayah Thailand selatan, Kolonel Pramote Promin.

"Kami masih harus menunggu investigasi kepolisian. Namun masyarakat harus mengecam para pelaku insiden ini," tegasnya.

Menurut pemberitaan media lokal, para pelaku menembaki rumah keluarga muslim tersebut hingga melukai ketiga anak beserta orangtua mereka. Ketiga bocah tersebut meninggal akibat luka-luka mereka di rumah sakit. (Tnt/Edo)

Baca juga:

Ups! PM Cantik Thailand Salah Masukkan Surat Suara

Sejumlah Provinsi Thailand Gagal Gelar Pemilu

Ganggu Pemilu, Antipemerintah Thailand Kepung Jalan di Bangkok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini