Sukses

PKS: Banjir Jakarta Perkecil Peluang Jokowi Jadi Capres

Jakarta yang terus direndam banjir disebut PKS akan membuat peluang Joko Widodo menjadi capres semakin mengecil.

Kondisi Jakarta yang sepanjang Januari hingga awal Februari ini tak kunjung usai didera bencana banjir diprediksi akan membuat peluang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju dalam pertarungan Pilpres 2014 menjadi mengecil.

"Banjir memperkecil peluang Jokowi jadi capres. Saya berdoa hujan di Jakarta jangan lama-lama," ujar Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfud Siddiq di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Namun, Mahfud menegaskan partainya tidak sedang dalam posisi ingin menyaingi popularitas Jokowi yang selalu menempati urutan teratas dalam sejumlah survei.

"Niat kita tidak mengalahkan Jokowi. Apalagi Jokowi belum tentu jadi capres," katanya.

Di lain sisi, Mahfud mengaku sudah cukup berbangga hati karena PKS juga memiliki 3 capres hasil dari Pemilihan Raya (Pemira) PKS yang dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, bukan untuk mengalahkan Jokowi.

"Bagus kan? Yang penting punya capres. Dengan 3 capres itu kita terus konsolidasi di semua wilayah. Bekerja mendongkrak elektabilitas di pemilu legislatif dan membangun komunikasi," tegasnya.

Saat ini PKS akan melihat kinerja 3 capres tersebut dalam mendongkrak suara di Pileg 2014. Ketiga capres juga akan diminta mencari dukungan kepada pihak-pihak di luar PKS.

"Mereka harus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak," tandas Mahfud. (Ado/Yus)

Baca juga:

Ini 3 Kandidat Capres PKS Hasil Musyawarah Majelis Syuro
Anis Matta: PKS Tak Terpengaruh Isu Suku Capres
Pemilu 2014, Anis: Saatnya PKS dari Tim Sukses ke Kandidat Capres
Tifatul PKS: Isu Poligami Bikin Pemilih Wanita `Kabur`
3 Besar Bakal Capres PKS Hasil Rapat Majelis Syuro



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.