Sukses

[VIDEO] `Bom Tas` di Masjid Sumbawa - Nenek Hidup di Gua Sulsel

Satu tas yang dicurigai sebagai bom menghebohkan warga Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat.

1 Tas mencurigakan ditemukan warga di Masjid Al-Ikhlas di Dusun Kapas Sari, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Tim Gegana Brimob diturunkan untuk mengevakuasi tas yang dicurigai sebagai bom ke Mako Brimob Sumbawa.

Dalam tayangan Kilas Indonesia Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/2/2104) lainnya, ternyata masih ada warga yang tinggal di dalam gua. Nenek Dola hidup sebatang kara di gua di Desa Kariango, Pinrang, Sulawesi Selatan.

Untuk bertahan hidup, Dola makan dedaunan dan buah-buahan dari hutan. Sang nenek tinggal di gua setelah keluarga intinya meninggal dunia.

Pengunjuk rasa yang mengaku sebagai warga Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, pagi tadi turun ke jalan. Mereka mendesak Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk segera melantik Hambit Bintih-Arton Dohong sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas periode 2013-2018. Padahal, Hambit Bintih kini ditahan KPK karena dugaan suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dalam kasus Pilkada Gunung Mas.

Untuk mengamankan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Pekalongan, Jawa Tengah pada Rabu 5 Februari mendatang. Tim gabungan TNI dan Polri pun menyisir rel kereta api di sepanjang jalur pantura Tegal dari perbatasan Brebes hingga perbatasan Pemalang, Jawa Tengah. Selain itu, tempat-tempat yang akan dikunjungi juga disterilisasi. (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Tim Jihandak Amankan Tas Tertinggal di Tanah Abang
SBY dan Guru Een Berdendang Bersama di Pertemuan Kedua
Akil di Pusaran Sengkarut Pilkada Jatim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.