Sukses

Ruhut: Jokowi Urus Banjir Aja Dulu

Ruhut Sitompul menyarankan Jokowi untuk fokus menyelesaikan persoalan banjir dan macet di Jakarta dulu ketimbang jadi capres.

Pro dan kontra terus bergulir seiring digadang-gadangnya nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Namun, menurut juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Jokowi lebih baik mengurusi permasalahan yang hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta.

"Jokowi ngurusin banjir aja dulu. Kemacetan," kata Ruhut di ruangan Fraksi Partai Demokrat gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Ruhut juga menyatakan, hingga saat ini pun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum menyatakan sikap siapa yang akan diusung partainya untuk menjadi capres. "Ibu Mega aja nggak pilih dia (Jokowi)," tandasnya.

Sementara dalam jajak pendapat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), disebutkan tahun 2014 akan menjadi akhir dari rezim Demokrat. Dua partai akan bersaing ketat mengisi posisi pemenang Pemilu 2014.

"Salah satu temuan terbaru survei LSI, yaitu berakhirnya rezim Demokrat. Namun justru Golkar dan PDIP yang kokoh bersaing sebagai calon partai pemenang Pemilu 2014," kata peneliti LSI Adjie Alfaraby di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu 2 Februari 2014. (Ado/Ism)

Baca juga:

PDIP Bisa Capreskan Jokowi Tanpa Berkoalisi?
Jokowi: Toilet Halte Busway Nggak Perlulah, yang Ada Bau Semua
Survei PDB: Tak Memuaskan, Elektabilitas Jokowi Turun
Jokowi Serahkan Pengelolaan Terminal ke PT Transjakarta
Ruhut: SBY Takkan Intervensi KPK Soal Sutan Bathoegana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.