Sukses

Pemkab Bantaeng, Ambil Alih Pemeliharaan Jalan Negara yang Rusak

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah didampingi sejumlah pejabat melakukan kunjungan lapangan di Desa Papan Loe Kecamatan Pa'jukukang.

Citizen6, Bantaeng: Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah didampingi sejumlah pejabat  melakukan kunjungan lapangan di Desa Papan Loe Kecamatan Pa'jukukang.

Kunjungan lapangan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi kerusakan badan jalan dan tanggul poros Bulukumba Bantaeng akibat abrasi.   Titik kerusakan badan jalan ruas Bantaeng-Bulukumba STA 132+250 Desa Papan Loe, ujar Riesa Meylani selaku Kabag. Humas dan Protokol Bantaeng.



Setelah meninjau langsung kondisi jalan yang rusak dan berkordinasi dengan SKPD terkait, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah langsung mengambil keputusan untuk langsung  mengadakan perbaikan sementara demi menghindari kerusakan yang lebih parah,  meskipun tanggung jawab perbaikan jalan tersebut merupakan tanggung jawab Balai Besar Jalan Nasional, karena jalan tersebut merupakan jalan nasional.

Nurdin langsung memantau proses perbaikan tersebut sampai dengan selesai. Proses perbaikan berlangsung selama kurang lebih 3 Jam. Perbaikan dilakukan dengan cara penimbunan dan pemadatan area yang longsor. Sebanyak 30 truk muatan timbunan batu dan agregat B (sirtu) serta eskavator diturunkan langsung untuk melakukan perbaikan tersebut.
Beliau mengutarakan, bahwa perbaikan harus segera dilakukan demi menghindari kerusakan yang lebih fatal lg yang tentunya akan membahayakan pengguna jalan.

Penulis:
Riesa Meylani 
Dari Desa Papan Loe - Poros Bukukumba Bantaeng.

Baca Juga:
Bupati Bantaeng Hadiri Acara Persada Sulsel
Bantaeng, Kota Program Pandu Gempita

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.