Sukses

[VIDEO] Longsor dan Banjir Bandang Landa Purbalingga

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Purbalingga, Jawa Tengah, derasnya hujan menyebabkan tanah longsor dan banjir bandang.

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Purbalingga, Jawa Tengah. Derasnya hujan menyebabkan tanah longsor dan banjir bandang. Sebanyak 8 rumah rusak berat dan 3 ekor Kerbau mati akibat bencana ini.

Seperti yang ditayangtkan Liputan 6 Siang SCTV (3/3/2014), Senin pagi Warga Desa Karangjambu dan Jingkang di Purbalingga, Jawa Tengah, bergotong royong membersihkan longsoran tanah yang menimbun 8 rumah warga bukit yang berada di atas permukiman longsor setelah diguyur hujan deras.

Akibatnya 8 rumah mengalami rusak berat. Selain mengakibatkan tanah longsor, hujan deras juga menyebabkan banjir bandang di desa ini. Sementara 9 ekor kerbau milik warga hanyut terseret banjir dan tiga diantaranya mati saat ditemukan  di areal persawahan.

Sebagai daerah rawan bencana, kini warga setempat pun khawatir dengan longsor susulan, karena curah hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur. (Dan/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Banjir di Blitar dan Jember Belum Surut
[VIDEO] PMI Kerahkan 2 Helikopter Untuk Bantu Korban Banjir Pati
[VIDEO] Perbaikan Jalan Ambles Lamban, Jalur Pantura Tersendat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.