Sukses

[VIDEO] Korban Banjir Jakarta Berharap Bantuan Rumah Layak

Pascabanjir, warga bantaran kali Ciliwung mulai benahi rumah mereka. Warga mengharapkan bantuan tempat tinggal layak dari pemerintah.

Banjir yang datang tak hanya sekali, membuat warga bantaran Kali Ciliwung khawatir bila hujan terus turun. Sebab air akan kembali meluap dan merendam tempat tinggal mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (3/2/2014), saat ini warga mulai sibuk membenahi rumah mereka dari sisa banjir.

Sebagian warga ingin adanya bantuan tempat tinggal baru yang layak agar tak perlu mengalami kebanjiran lagi. Namun warga berharap tidak dipindahkan ke rumah susun.

Hingga kini bantuan air bersih masih diperlukan warga di pengungsian. Warga berharap ada bantuan dari pemerintah atau relawan untuk membersihkan tempat tinggal mereka dari lumpur dan membantu membetulkan rumah mereka yang rusak. (Nfs/Mut)

Baca juga:

Hujan Guyur Jakarta, Pintu Air Manggarai Siaga III
Titik Genangan Air di Jakarta Senin Pagi
BMKG Prediksi Jabodetabek Hujan Sepanjang Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.