Sukses

Pemalang Banjir 1 Meter, Korban Dievakuasi dengan Tambang

Ribuan rumah di pesisir Pantura Pemalang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Pemalang, Jawa Tengah, sejak Sabtu 1 Februari 2014 sore mengakibatkan ribuan rumah di 7 kecamatan terendam banjir. Ketujuh kecamatan tersebut ialah Ulujami, Ampelgading, Bodeh, Petarukan, Comal, Taman, dan Pemalang. Bahkan di Desa Sidokare dan Panjunan, banjir telah mencapai 1 meter dan air terus bertambah.

Pantauan wartawan Liputan 6 SCTV, Minggu (2/2/2014) di Desa Muncang, Kecamatan Bodeh misalnya. Wilayah yang berada di dataran tinggi tersebut tetap tergenang banjir. Bahkan arus banjir sangat deras di tempat tersebut.

Ratusan warga langsung berhamburan untuk mengungsi. Agar tak terbawa arus air yang deras, warga saling bahu membahu dengan diikatkan tali tambang.

Sementara itu, pagi ini ribuan rumah di pesisir Pantura Pemalang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Ratusan petugas dari badan Penanggulangan Bencana Daerah dibantu tim SAR dan warga masih melakukan upaya evakuasi.

Bahkan dilaporkan, puluhan rumah di Kecamatan Bodeh dan Watukumpul ambrol dan beberapa di antaranya hilang terbawa banjir bandang. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa. (Ali)

Baca juga:

Banjir 1 M Rendam Pemalang Jateng, Korban Butuh Bantuan

Banjir Rendam Stasiun Pekalongan, Kereta Matarmaja Tertahan

[VIDEO] Akses Pantura Terendam Banjir 50 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini