Sukses

Fokus Pileg 2014, Anis Matta Mundur dari Capres PKS?

Anis menyatakan, jika terpilih sebagai capres PKS 2014, pekerjaannya akan lebih berat.

Presiden PKS Anis Matta tampaknya tak ingin maju sebagai calon presiden 2014. Dirinya mengaku lebih ingin mengurus pemenangan PKS pada pemilihan legislatif 2014 (pileg) mendatang.

"Setiap kandidat pasti legowo. Saya sendiri sebenarnya dalam konteks saya sebagai presiden, saya lebih suka kalau yang lain yang jadi (capres dari PKS)," kata Anis di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Anis menambahkan, jika terpilih sebagai capres PKS 2014, pekerjaannya akan lebih berat. Karena itu dirinya lebih ingin fokus menjalankan tugas sebagai Presiden PKS.

"Supaya saya lebih fokus mengelola pemenangan di pemilihan legislatif nanti. Kalau saya jadi kandidat juga kan pekerjaan saya jadi dua," lanjutnya.

Saat ditanya, apakah pernyataan ini merupakan bentuk pengunduran dirinya, Anis hanya tertawa. "Kita serahkan ke majelis syura. Kan ada Pak Hidayat dan Pak Aher (Ahmad Heryawan)," singkatnya.

Humas PKS Mardani menegaskan, dalam Musyawarah Majelis Syura ini tak ada mekanisme pengunduran diri. Sehingga Anis Matta tetap masuk dalam 5 kandidat yang akan dipilih Majelis Syura.

"Pernyataan Pak Anis, kalau beliau lebih legowo itu pernyataan Pak Anis pribadi. Majelis Syuro-nya tetap yang 5 itu. Tidak ada yang mengundurkan diri, dan tidak boleh mengundurkan diri. Jadi beliau tetap masuk nominasi dalam pertimbangan Majelis Syuro," tandas Mardani. (Ali)

Baca juga:

Tifatul: 20 Tahun Lagi Capres Masih dari Jawa, Tahu Diri Saja
Tifatul PKS: Isu Poligami Bikin Pemilih Wanita `Kabur`
3 Besar Bakal Capres PKS Hasil Rapat Majelis Syuro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini