Sukses

[VIDEO] Jalur Pantura Lumpuh Pascabanjir, Sopir Bermalam di Mobil

Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, seluruh kendaraan dari arah Banyuwangi-Surabaya sementara dialihkan ke Jalan Bondowoso.

Di Situbondo, Jawa Timur, banjir bandang yang terjadi Sabtu 1 Februari dini hari tadi menyebabkan ruas jalur Pantura lumpuh total. Kemacetan panjang membuat para sopir terpaksa bermalam di dalam kendaraannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/2/2104), banjir bandang yang membawa material lumpur dan batu besar dari pegunungan itu menutupi ruas jalur Pantura sepanjang 5 kilometer di Desa Klatakan dan Desa Kembangsambi, Situbondo, Jawa Timur setinggi hampir 1 meter.

Akibatnya, puluhan truk besar terjebak dan tidak bisa berbalik arah. Pengemudi pun hanya bisa pasrah menunggu di dalam kendaraan masing-masing. Bahkan, mereka terpaksa bermalam di kendaraanya akibat kemacetan yang hingga kini masih terjadi itu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo mendatangkan alat berat untuk membersihkan material
banjir. Tumpukan material terparah berada di Desa Kembang Sambi, Situbondo.

Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah seluruh kendaraan dari arah Banyuwangi-Surabaya sementara dialihkan ke Jalan Bondowoso. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Banjir Bandang, Akses Malang-Kediri Lumpuh
[VIDEO] Hujan Deras di Pati, Banjir Kembali Rendam 4 Kecamatan

[VIDEO] Banjir Usai, Jalur Pantura Karawang Berlubang-lubang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini