Sukses

Dinding Bangunan Kuno 30 Meter Roboh, Italia Siaga Banjir

Ratusan orang mulai mengungsi dari rumah di Kota Pisa Italia karena Sungai Arno sedikit lagi meluap. Dinding bangunan kuno juga roboh.

Musibah banjir ternyata tak hanya sedang terjadi di Ibukota saja, Italia dan Prancis pun berada dalam siaga banjir. Imbas hujan lebat, kekacauan pun terjadi di negara bagian Eropa itu.

Dilansir dari BBC yang dikutip Liputan6.com, Sabut (1/2/2014), ratusan orang mengungsi dari rumah mereka  di Kota Pisa Italia pada Jumat (31/1/2014) karena Sungai Arno sedikit lagi meluap.

Menurut pemberitaan media Italia, hamparan dinding bangunan kuno dari abad pertengahan berukuran sekitar 30 meter di kota Volterra, Provinsi Pisa, bahkan roboh akibat guyuran hujan deras.

Laut yang dalam keadaaan tinggi, juga diperkirakan akan menyebabkan banjir di sepanjang Pantai Atlantik Prancis.

Sementara itu, lapisan salju tebal menyebabkan puluhan orang terdampar di Serbia.

Melihat kondisi tersebut, pejabat lokal pun ahirnya menyatakan keadaan darurat dan mengerahkan tim penyelamat untuk membantu wisatawan yang terjebak dalam kendaraan mereka. Akibat badai salju dan angin kencang yang melanda seluruh Eropa Timur.

Departemen Perancis Finistere, di barat negara itu kemudian mengumunkan status siaga merah atau darurat, karena badan perkriaaan cuaca setempat mengeluarkan peringatan akan terjadi gelombang dan banjir besar. 10 Departemen Perancis lainnya pun waspada terhadap peningkatan kadar air.

Dua orang juga dilaporkan tewas, dan warga harus diterbangkan ke tempat yang aman setelah banjir melanda barat daya Prancis awal bulan ini.

Cuaca buruk juga badai telah telah melanda Eropa sejak Januari lalu. (Tnt/Ari)

Lihat juga:

Banjir Filipina Terjang Korban Topan Haiyan, 42 Tewas 65 Terluka
[VIDEO] Nenek dan Cucu Selamat dari Kecelakaan-AS Darurat Cuaca
[VIDEO] Cuaca Ekstrem Juga Hantam Sejumlah Negara di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini