Sukses

Wanita Tewas Akibat Syal Tersangkut di Eskalator

Seorang wanita di Kota Montreal, Kanada tewas akibat syalnya tersangkut di bagian gigi eskalator.

Peristiwa ini sebaiknya jadi perhatian bagi siapapun yang hendak melintas di eskalator untuk berhati-hati. Jika tidak, bisa seperti ini akibatnya.

Seorang wanita di Kota Montreal, Kanada tewas akibat syalnya tersangkut di bagian gigi eskalator atau tempat kaki berpijak pada eskalator. Insiden ini menjadi perhatian warga setempat untuk lebih waspada menggunakan fasilitas umum tersebut.

Seperti dimuat Dailymail, Sabtu (1/2/2014), kejadian mengerikan tersebut terjadi di eskalator Stasiun Kereta Api Bawah Tanah Montreal, pada Kamis 30 Januari 2014, sekitar pukul 09.00 WIB.

Polisi mengatakan, awalnya ia melihat wanita yang tak disebutkan namanya itu sedang berusaha menarik syalnya yang tersangkut di gigi eskalator. Saat perempuan itu menunduk, rambutnya ikut tersangkut. Rambutnya pun tertarik dan terjepit.

"Semuanya terjepit hingga ujung eskalator," ujar polisi, Jean-Pierre Brabant.

Seorang saksi mengaku ia melihat korban dalam keadaan terjepit parah. Perempuan itu terbaring dengan setengah tubuhnya terperangkap di eskalator. "Petugas pemadam kebakaran datang, namun wanita itu tak tertolong setelah mengalami serangan jantung."

Juru Bicara Badan Transportasi Kota Montreal, Isabelle Tremblay menyatakan, kecelakaan seperti itu merupakan pertama kali. Menurut dia, pihaknya sudah memasang alat pengamanan pada eskalator, seperti berhenti otomatis saat ada yang terjepit. Namun pengamanan pada eskalator itu tak berfungsi.

"Setiap eskalator di kereta bawah tahan Montreal dipasang tombol stop pada bagian atas dan bawah," ujar Isabelle.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki bagaimana proses terjepitnya wanita di eskalator. Polisi berusaha meninjau rekaman video atas insiden tersebut. (Riz) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini