Sukses

[VIDEO] `Bruce Lee` dan `Jackie Chan` Meriahkan Imlek

Di Benggala Barat, India, keluarga-keluarga keturunan Cina merayakan tahun baru dengan meriah sejak tengah malam.

Sejumlah keluarga keturunan China di Benggala Barat, India merayakan Tahun Baru Imlek dengan meriah sejak tengah malam. Warga memadati ruas Jalan Kota Kolata untuk menanti atraksi Barongsai tahun baru. Kuil juga jadi tujuan wajib, seperti terlihat di Kuil Kali Mandir.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 SCTV Malam (1/2/2014), Chinatown di Manila, Filipina menyambut tahun kuda kayu dengan Tarian Barongsai penuh warna. Kembang api dan petasan serta atraksi sembur api menyemarakkan suasana. Sementara pernak pernik berbentuk kuda kayu banyak dijual.

Pecinan di Manila ini adalah salah satu yang tertua di dunia yang telah berdiri sejak tahun 1594 saat para saudagar China datang ke Filipina untuk berdagang.

Sementara itu, di Chinatown London, patung lilin Bruce Lee dan Jackie Chan koleksi Madame Tussaud turut menyemarakkan tahun baru. Warga bisa bebas berfoto di sisi patung kedua aktor dan ahli bela diri yang sudah mendunia itu, Bruce Lee dan Jackie Chan versi lilin bakal dipajang di Baker Street, Chinatown London hingga pertengahan April 2014 mendatang. (Dan/Riz)

Baca juga:

[VIDEO] Berbagai Tradisi Imlek Unik di China
Berkah Hujan untuk Warga Tionghoa
Menengok Wihara Tertua di Jakarta Barat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.