Sukses

Wakil Mendag: Pengganti Gita Wirjawan Tunggu Presiden

Kementerian Perdagangan mengalami kekosongan posisi menteri setelah Gita Wirjawan mengundurkan diri.

Kementerian Perdagangan mengalami kekosongan posisi menteri setelah Gita Wirjawan mengundurkan diri. Siapa penggantinya, belum dipastikan.

"Yang jelas, tadi kan disampaikan, suratnya disampaikan (ke Presiden) per 1 Februari efektif, berlaku beliau mengundurkan diri sebagai menteri perdagangan. Itu artinya, beliau kembalikan mandat menteri perdagangan ke presiden, ya kan," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi di Kemendag, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Dia menjelaskan, setelah surat pengundurannya diberikan kepada Presiden, otomatis pihaknya menungu keputusan Presiden secara resmi.

"Dan seterusnya kita tunggu nanti keputusan Presiden, seperti apa dan apa yang kaitannya dengan Kementerian Perdagangan untuk menggantikannya sebagai Menteri Perdagangan yang ditinggalkannya," papar dia .

Bayu mengaku, baru mengetahui keputusan atasannya itu untuk mundur sebagai Mendag baru malam tadi. "Yang jelas tadi malam beliau akan buat press conference, ya kemudian konpresnya begitu isinya," tutur dia.

Gita Wirjawan mengundurkan diri sebagai Menteri Perdagangan. Dia memilih fokus mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat. Pengunduran dirinya itu juga untuk menghindari konflik kepentingan. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Gita Wirjawan Mundur untuk Hindari Konflik Kepentingan
Mundur Sebagai Menteri, Gita Fokus ke Konvensi Partai Demokrat
Gita Wirjawan Pernah Bilang Konvensi Tak Ganggu Peran Menteri



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini