Sukses

Gita Wirjawan Mundur Setelah Dapat Izin Presiden SBY

Langkah tersebut setelah mendapat persetujuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Gita Wirjawan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menteri Perdagangan. Langkah tersebut setelah mendapat persetujuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ini tentunya sudah saya sampaikan ke Presiden seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya sudah diperkenankan," kata Gita Wirjawan saat jumpa pers di Kementerian Perdagangan, Jumat (31/1/2014).

Selain mendapat restu dari SBY, Gita juga mengaku telah mendapat restu dari para karyawannya di Kementerian Perdagangan. "Ada 3000 orang di Kemendag memberikan dukungan kepad saya yang besar sekali," ungkap dia.

Selain itu dukungan keluar dari jabatan strategis sebagai menteri perdagangan dan fokus di Konvensi Demokrat, Gita juga mengaku mendapat dukungan dari keluarga.

"Saya berterimakasih atas dukungan keluarga dalam setiap keputusan yang saya ambil. Anak dan istri memberi dukungan sebelum masuk ke pemerintah 4 tahun lalu," beber Gita. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Gita Wirjawan Resmi Mundur dari Menteri Perdagangan
Nge-Tweet `Keputusan Penting`, Gita Wirjawan Umumkan Mundur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.