Sukses

Jatinegara Terendam, 16 Ribu Warga Terdampak Banjir

Banjir yang merendam kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, hingga malam ini belum juga surut.

Banjir yang merendam kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, hingga malam ini belum juga surut. Akibatnya, sebanyak 16 ribu jiwa di Kecamatan Jatinegara masih terdampak banjir.

Namun hanya sebagian warga saja yang mengungsi. Camat Jatinegara, Syofian mengatakan, hingga Kamis petang (30/1/2014), total pengungsi yang ada di wilayah Kampung Melayu mencapai 7 ribu jiwa.

"Keseluruhan yang telah terdata di kecamatan pengungsi sudah sebanyak 7 ribu jiwa," kata Syofian di lokasi banjir Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2014).

Syofian menuturkan, para pengungsi tersebut tersebar di beberapa posko pengungsian di wilayah Kampung Pulo seperti di Gelanggang Olah Raga (GOR) Otista, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dan Gereja Santa Maria.

"Untuk pengungsi yang GOR Otitsta yang terdata ada sekitar 3.500 jiwa, di Dinas Kesehatan ada 2.000 jiwa. Sisanya tersebar di Gereja Santa Maria dan posko-posko yang dibangun relawan," pungkas Syofian. (Ndy/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Ditinggal Mengungsi, Kawasan Bukit Duri Bak `Kota Hantu`
Banjir, Macet, dan Jakarta
BPBD: Berkat Kerja Jokowi, Banjir 2014 Tak Separah 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.