Sukses

Beringin Ratusan Tahun di Pakualaman Roboh, Mobil Terbakar

Mobil Isuzu Panther warna merah bernopol K-8731 AC ringsek tertimpa pohon beringin di depan kompleks Pakualaman.

Mobil Isuzu Panther warna merah bernopol K 8731 AC ringsek tertimpa pohon beringin di depan kompleks Pakualaman, Yogyakarta, pukul 13.00 siang tadi. Akibatnya, mobil terbakar hebat. 2 Orang di dalamnya selamat, meski salah satunya mengalami cedera serius.

Penjual gerabah di lokasi, Kedah Lasini sudah mengingatkan pengemudi mobil untuk tidak parkir di bawah pohon. Sebab, pohon yang sudah usia ratusan tahun itu terlihat keropos di bagian batang tengahnya.

"Saya sudah ingatkan agar tidak parkir karena pohonnya sudah keropos, baru menstater mobil akan mundur, pohonnya ambruk dan menimpa mobil hingga terbakar," kata Kedah kepada Liputan6.com, Kamis (30/1/2014).

Warga yang berada di area lokasi langsung memberi pertolongan terhadap dua orang yang berada di dalam mobil. Kaca mobil harus dipecah dengan batu untuk mengeluarkan kedua korban. "Nggak ada yang meninggal, korban dibawa ke RS Lempuyangwangi," kata Kedah.

2 Orang yang berada di dalam mobil yakni Emil Rifki dan Sodik asal Jepara, Jawa Tengah. Emil yang mengemudi mengalami luka pada bagian kepala dan dada. Sedangkan Sodik hanya mengalami luka ringan. "Sudah dibawa ke RS tadi langsung setelah warga berhasil mengeluarkan dia," kata anggota Polsekta Pakualaman, Yogyakarta.

Warga sekitar lokasi menjelaskan, tidak ada angin kencang saat pohon beringin tersebut ambruk bahkan cuaca saat itu juga cukup cerah. Warga memperkirakan kejadian ini karena usia pohon beringin yang sudah tua.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ratusan orang melihat proses evakuasi mobil dengan derek. Sementara batang besar pohon yang besar sudah dipotong-potong menggunakan gergaji mesin. Lokasi juga sudah diberi tanda garis polisi agar warga tidak mengganggu evakuasi. (Ein/Ism)

Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.