Sukses

[VIDEO] Tim SAR Temukan 3 Korban Longsor Jombang

Pencarian korban longsor tebing di Jombang, Jawa Timur di hari ketiga berhasil menemukan 3 jasad dari 7 korban yang masih tertimbun.

Jasad balita berusia 3 tahun bernama Nindy, anak dari pasangan Panji dan Nurul, ditemukan tim evakuasi korban longsor pukul 13.00 siang tadi.

Jasad balita malang ini ditemukan setelah tersangkut di alat berat yang tengah melakukan penggalian longsoran tanah di Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (30/1/2014), Nindy adalah korban ketiga yang jasadnya berhasil ditemukan Tim SAR di hari ketiga pencarian.

Pagi tadi, di titik yang sama 2 jasad korban suami-istri, Sunarimo dan Mukhayaroh, yang adalah kakek dan nenek sang balita malang ditemukan dalam kondisi berpelukan di ranjang. Diduga saat bencana longsor terjadi, keduanya tengah tertidur lelap.

Hingga saat ini petugas masih terus berupaya melakukan penggalian di titik yang sama untuk menemukan jasad orang tua Nindy, meski terkendala tutupan longsor.

Jasad ketiga korban langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang untuk diotopsi, dan akan dimakamkan di pemakaman Desa Ngrimbi.

Pencarian akan terus dilakukan dengan mengerahkan anggota Sabhara dari Polda Jatim dan TNI AD. Untuk memudahkan pencarian, 6 anjing pelacak pun diterjunkan.

Tim SAR saat ini konsentrasi melakukan pencarian 4 jenazah lain yang masih tertimbun dalam bencana longsor tebing setinggi 75 meter yang terjadi Selasa dini hari lalu. (Nfs/Yus)

Baca juga:

Dalam 4 Hari, Jalur Puncak Bogor Longsor di 3 Titik
Puluhan Korban Longsor Trangkil Akhirnya Direlokasi ke Rusunawa
[VIDEO] Longsor Jombang, Tim Evakuasi Temukan Sepotong Kaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini