Sukses

Ruman Aceh Membutuhkan Buku Bacaan Anak

Hingga pekan ketiga Januari 2014, atau dalam rentang waktu 9 bulan, Divisi Pustaka Ruman Aceh telah menerima 500 buku bacaan

Citizen6, Banda Aceh: Sejak dipublikasikan kegiatannya oleh Harian Serambi Indonesia dalam rubrik Serambi Komunitas dengan judul “Ruman Aceh Terima Sedekah Buku” pada Rabu, 22/5/2013 silam, Divisi Pustaka Ruman (Rumoh Baca Aneuk Nanggroe) Aceh hampir setiap bulan menerima sumbangan buku.
           
Antusiasme penyumbang juga muncul usai melihat rangkaian poto kegiatan Ruman Aceh untuk puluhan binaannya yang terdiri dari usia prasekolah (TK) hingga kelas Sekolah Dasar di laman facebook dan beberapa media online seperti liputan6.com, hidayatullah.com dan theglobejournal.com.
           
Hingga pekan ketiga Januari 2014, atau dalam rentang waktu 9 bulan, Divisi Pustaka Ruman Aceh telah menerima 500 buku bacaan selain majalah atau jurnal. Buku-buku itu ada buku lama, tapi tak sedikit juga buku baru.

Penyumbangnya pun tidak hanya dari daerah berjulukan Serambi Mekkah itu saja. Para penyumbang itu berasal dari Sumatera Utara dan Jakarta. Bahkan, maestro puisi cyber dari negeri jiran, Malaysia, juga mengirimkan ontology puisinya kepada Ruman Aceh.



Buku-buku tersebut ada yang diantarkan langsung oleh penyumbangnya ke lokasi Ruman Aceh di Jl. Tuan Dipakeh II, Kelurahan Punge Blangcut, Kecamtan Jaya Baru, Banda Aceh. Ada juga yang dijemput ke tempat para penyumbang berada.

Dari segi pengadaan, ada yang membeli sendiri buku-buku yang hendak disumbangkan lalu mengirimkannya ke Ruman Aceh. Namun, ada pula yang menyerahkan sejumlah dana, lalu pengelola Ruman Aceh membelikan buku yang diamanatkan.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada para penyumbang di mana pun berada. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah membantu mempromosikan kegiatan-kegiatan kami”, ujar Pendiri Ruman Aceh, Ahmad Arif.

Tahun 2014 ini Divisi Pustaka akan memprioritaskan pengadaan buku bacaan untuk anak-anak usia prasekolah (Taman Kanak-kanak) dan Sekolah Dasar. Koleksi Divisi Pustaka Ruman Aceh hingga saat ini hampir 95%  adalah untuk konsumsi kalangan mahasiswa.
Nah, bagi 6Lovers yang mau berbagi untuk binaan Ruman Aceh, silahkan kirimkan donasi 6Lovers ke nomor: 3916-01-005764-53-2, BRI, an Kelompok Belajar.

Buku-buku sumbangan 6Lovers  bisa pula dikirim langsung ke alamat Ruman Aceh: Jalan Tuan Dipakeh II, Kelurahan Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Kode pos 23234. Hand Phone, 081360295521. (kw)

Penulis:
Ahmad Arif

Baca Juga:

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.