Sukses

Air di Kampung Pulo Naik, Jalan Kampung Melayu-Matraman Ditutup

Alhasil, Jalan Jatinegara Barat penghubung Kampung Melayu dan Matraman akhirnya ditutup.

Banjir kiriman dari Pintu air Katulampa, Bogor, Jawa Barat, sudah menggenangi wilayah Kampung Pulo di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Alhasil, Jalan Jatinegara Barat penghubung Kampung Melayu dan Matraman akhirnya ditutup.

Pantauan Liputan6.com, banjir sudah menggenangi Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Kamis (30/1/2014). Air sudah mencapai ketinggian sekitar 30 sampai 40 centimeter di wilayah ini. Ruas jalan pun ditutup.

"Karena pintu air di sana (Katulampa) sudah dibuka makanya naiklah ini airnya ke jalan," kata salah satu anggota tim evakuasi dari TNI Angkatan Laut, Sereda Waris Wibowo saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, ketinggian air Katulampa saat ini sudah siaga 4. Tanggul sengaja dibuka. "Sebab jika tidak demikan, habis Jakarta akan terendam," jelas dia.

Saat ini, warga yang tinggal di bantaran kali sudah semua dievakuasi. Kini, kondisi warga sudah hampir dipastikan aman. Karena sebagian besar sudah dievakuasi sejak pagi tadi.

"Bantaran kali cukup aman, karena dari pagi sudah dievakuasi semuanya," tambah Waris. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.